Tak ada hasil yang ditemukan

    Mas Sugeng, Blogger Sukses Berijazah SMP

    Mas Sugeng atau Sugeng Riadi (nama asli) merupakan salah satu dari sekian banyak blogger sukses yang ada di Indonesia. Mas Sugeng sekarang tinggal di Jawa Timur dan sudah memulai aktivitas menjadi blogger sejak tahun 2010.

    Platform awal yang digunakannya untuk mengelola blognya adalah Blogger dengan domain mas-sugeng.com. Seiring perkembangannya, melalui sebuah tulisannya ternyata beliau saat ini sudah fokus pada satu blog saja yaitu sugeng.id yang menggunakan platform Wordpres. Domain mas-sugeng.com diredirect ke domain sugeng.id sebagai satu-satunya blog yang dikelolanya saat ini.

    Konten blognya sebagian besar diisi dengan pembahasan terkait usaha blogging yang meliputi tips blogging, SEO, adsense, desain template dan berbagai tips terkait cara menghasilkan uang melalui blog.

    Ketika awal memulai upayanya pempelajari dan membangun blog, Mas Sugeng sempat mendapat berbagai tantangan, salah satu diantaranya yaitu beliau tidak mendapat persetujuan dari orang tuanya. Namun berkat kegigihan dan kerja kerasnya, dia mampu membuktikan bahwa apa yang menjadi pilihannya adalah benar dan mampu memberikan penghasilan yang membanggakan.

    Mas Sugeng Blogger Sukses
    Mas Sugeng Blogger Sukses

    Penghasilan Mas Sugeng Menjadi Blogger

    Telah banyak upaya yang dilakukannya untuk mendapatkan penghasilan melalui blog yang dikelolanya, beberapa diantaranya yaitu Adsense Publisher, Join Venture Adsense dan yang paling utama adalah menjual template hasil karyanya.

    Terkait berapa besar penghasilan Mas Sugeng, beliau sendiri tidak pernah mengungkapkan berapa besar penghasilan yang didapatkannya dari upayanya membangun blog. Namun, dari popularitas template karyanya, kita dapat memastikan bahwa beliau memiliki penghasilan yang pasti sangat besar.

    Beberapa template yang sampai sekarang masih dipajang di blognya adalah:
    • EvoMagz Blogger Template, harga: Rp. 150.000.
    • VioMagz Blogger Template, harga: Rp. 170.000 (template yang juga kami gunakan pada beberapa blog kami).
    • VioToko Blogger Template, harga: Rp. 170.000.
    Mengenai info selengkapnya tentang template-template tersebut dapat anda lihat pada blog Mas Sugeng dengan tulisan yang berjudul Template Blogger Premium Terbaik dari Mas Sugeng.

    Keunikan Mas Sugeng

    Menurut kami, terdapat beberapa hal unik di balik kesuksesan Mas Sugeng yaitu:

    Blogging Menggunakan Ponsel

    Dari beberapa sumber yang kami baca, ternyata Mas Sugeng awalnya membuat blog hanya menggunakan ponsel Nokia C2-01. Hal ini karena awalnya dia belum memiliki laptop yang dapat digunakan sebagai fasilitas yang memadai untuk aktivitas bloggingnya.

    Mas Sugeng atau Sugeng Riadi menekuni aktivitas bloggingnya menggunakan ponsel kurang lebih selama 2 (dua) Tahun. Termasuk juga dengan ponsel tersebut beliau membuat dan mengedit template miliknya yang saat ini sudah banyak digunakan oleh para blogger.

    Menurut kami, hal ini adalah sesuatu yang sangat luar biasa. Blogging dengan menggunakan laptop saja kita masih sangat susah untuk melakukan optimasi dan memenuhi berbagai hal terkait yang dibutuhkan untuk mengembangkan blog, apalagi hanya menggunakan ponsel dan masih dapat sukses seperti yang diraih Mas Sugeng saat ini.

    Hanya Berijazah SMP

    Berdasarkan pengakuan Mas Sugeng dari beberapa tulisannya, ternyata beliau hanya menamatkan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP)/SMP.

    Dengan berbekal ijazah SMP tersebut ternyata dia mampu melakukan hal besar dan sukses dibidang yang ditekuninya yang menurut kami sangat susah dimiliki oleh sebagian besar orang.

    Desain Web, Coding, SEO dan menulis merupakan bagian dari pekerjaannya. Semua ilmu tersebut diperolehnya secara otodidak. Modal ilmu tersebut yang diperoleh dari hasil kerja keras dan ketekunannya sehingga kesuksesan diraihnya sebagai seorang blogger yang sukses yang ada di Indonesia.

    Demikianlah informasi dari saya tentang Mas Sugeng Blogger Sukses Berijazah SMP, semoga bermanfaat dan menjadi motivasi untuk kita semua. Anda dapat membaca informasi tentang blogger sukses lainnya pada tulisan kami sebelumnya berjudul "6 Blogger Sukses Dari Indonesia Versi Amrin Madolan". Salam persahabatan, Amrin Madolan.

    Posting Komentar

    Berikan tanggapan atau komentar Anda...!!!

    Lebih baru Lebih lama

    نموذج الاتصال