Tak ada hasil yang ditemukan

    5 Tips Membeli Laptop Agar Tidak Menyesal

    Sebelum membuat keputusan untuk membeli, sebaiknya perhatikan tips membeli laptop berikut ini.

    Laptop merupakan salah satu barang penting yang sering Digunakan oleh banyak orang. Laptop memiliki banyak sekali manfaat dan kegunaan. Diantara manfaat dan kegunaannya yaitu untuk menunjang kegiatan sehari-hari anda diantaranya untuk mengetik, mendengarkan lagu, melihat dan mengedit video, dan lain sebagainya.

    Tips Membeli Laptop
    Sumber gambar : pixabay.com

    Laptop saat ini lebih banyak dipilih karena kemudahan untuk membawanya. Selain itu anda tidak perlu lagi membutuhkan daya yang besar seperti ketika anda menggunakan komputer. Jadi anda bisa menghemat pengeluaran listrik.

    Ketika anda memutuskan untuk membeli sebuah laptop yang akan anda gunakan, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan. Pasalnya, jika Anda salah memilih laptop dampaknya bisa merugikan anda.

    Zaman sekarang anda perlu berhati-hati ketika memilih sebuah laptop. Tidak semua laptop yang dijual memiliki kualitas yang bagus. Selain itu, setiap laptop memiliki peruntukannya masing-masing.

    Agar tak salah pilih ketika membeli laptop sebaiknya Anda memperhatikan tips berikut ini:

    Tips Membeli Laptop

    • Sesuaikan Dengan Kebutuhan Anda

    Memilih laptop sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan anda. Jika anda membutuhkan laptop untuk tujuan pekerjaan kantoran anda tidak perlu membeli laptop dengan spesifikasi yang tinggi.

    Yang terpenting , bisa digunakan untuk keperluan office. Jika anda menggunakan laptop untuk keperluan gaming maka sebaiknya memilih laptop dengan layar yang jernih serta suaranya yang bagus.

    • Perhatikan Jenis Laptop

    Memilih laptop harus disesuaikan jenis dan juga budget yang dimiliki. Jangan sampai Anda ingin membeli laptop dengan spesifikasi tinggi tetapi uang Anda pas-pasan. 

    Penting bagi anda untuk mengetahui bagaimana keunggulan masing-masing merk laptop supaya anda bisa menyesuaikan dengan budget yang anda miliki. Seperti contoh laptop Asus yang memiliki keunggulan servicenya yang mudah, sedangkan laptop toshiba terkenal dengan daya pakainya yang lama dibandingkan laptop lain.

    • Garansi dan Service itu Penting

    Garansi juga perlu diperhatikan ketika membeli sebuah laptop. Garansi dapat menjadi tolak ukur bagaimana kualitas laptop tersebut. Contohnya laptop asus yang berani memberikan garansi selama 2 tahun.

    Selain itu penting juga untuk memilih laptop dengan pelayanan service yang baik. Usahakan memilih tempat pelayanan service yang tidak terlalu jauh dari rumah anda atau setidaknya masih 1 kota dengan tempat anda tinggal supaya mempermudah pelayanan ketika terjadi sesuatu kerusakan pada laptop yang dibeli.

    • Ajak Teman yang Paham Tentang Laptop

    Bila anda ragu atau kurang paham tentang spesifikasi laptop dan lain-lain, kami sarankan sebaiknya ajak seorang teman yang betul-betul mengerti tentang laptop agar dapat membantu memilih sesuai kebutuhanmu.

    • Jangan Lupa Cek Kembali Sebelum Meninggalkan Toko

    Mengecek barang seperti laptop sebelum benar-benar meninggalkan tempat membeli laptop. Hal ini bertujuan untuk memastikan apakah laptop yang anda beli sudah benar-benar oke ataukah belum. 
    Jangan sampai anda terburu-buru meninggalkan tempat. Ketika sudah sampai rumah, keyboard laptop rusak maka anda harus capek kembali ke toko tadi. Jadi, pastikan dulu laptop yang akan anda beli tidak ada cacat.

    Itulah beberapa tips membeli serta memilih laptop yang harus anda perhatikan.

    Posting Komentar

    Berikan tanggapan atau komentar Anda...!!!

    Lebih baru Lebih lama

    نموذج الاتصال