Tak ada hasil yang ditemukan

    Mengapa Manusia Harus Bekerja? Berikut Ini 6 Alasannya

    Setelah menempuh pendidikan selama 12 tahun plus menjalani perkuliahan manusia memasuki babak baru. Mereka harus menentukan masa depannya. Dengan umur yang sudah dewasa, mereka seharusnya bisa menentukan sendiri jalan hidupnya.

    Apa aku ingin bekerja? Melanjutkan studi S2? Berbisnis? Atau ingin menikah? Diantara pilihan tersebut banyak yang memilih bekerja sebagai pilihan. Ada banyak alasan yang mendasari seseorang mengambil keputusan untuk bekerja, terutama di suatu perusahaan yang memang menjadi impiannya.

    Memang sepantasnya dengan usia yang sudah dewasa manusia harus bisa menghasilkan uang sendiri melalui pekerjaan yang dilakukannya. Pekerjaan tersebut akan membawa kita ke gerbang kesuksesan di masa yang akan datang  Lantas mengapa manusia harus bekerja?

    Alasan Mengapa Manusia Harus Bekerja


    6 Alasan Mengapa Manusia Harus Bekerja
    Sumber gambar : pixabay.com


    • Mendapatkan Penghasilan

    Tak bisa dipungkiri jika seseorang bekerja memang tujuannya yaitu untuk mencari nafkah sehingga mendapatkan penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Soal gaji memang adalah persoalan mendasar ketika orang bekerja di suatu perusahaan. Pastikan anda bekerja di perusahaan yang benar-benar membayar sesuai dengan kerja keras anda.

    • Mendapatkan Pengalaman

    Ada beberapa orang yang bekerja dengan tujuan bukan untuk menghasilkan uang, tetapi untuk mencari dan mendapatkan pengalaman. Pengalaman kerja memang sangat berguna untuk menunjang karir seseorang. Mengingat banyak perusahaan besar yang mencari karyawan dengan persyaratan harus memiliki pengalaman kerja dalam jangka waktu tertentu. 

    • Dapat Memenuhi Kebutuhan Sosial

    Bekerja bisa memenuhi kebutuhan sosial seseorang melalui relasi kerja. Relasi kerja bisa menjadi investasi jangka panjang yang  berguna di masa depan.

    • Mencari Modal Usaha

    Ada juga beberapa orang yang sengaja bekerja tapi hanya untuk sementara waktu. Selama bekerja di perusahaan mereka mempelajari sistem bisnis sembari mengumpulkan uang hasil pekerjaannya. Dimana uang tersebut nantinya akan digunakan untuk mendirikan usaha sendiri.

    • Dapat Meningkatkan Karir dan Jabatan

    Apakah anda puas dengan pekerjaan saat ini? Dengan posisi saat ini? Sebagai manusia yang selalu ingin hal yang lebih baik seharusnya anda tidak puas dan ingin lebih baik dalam pekerjaan, seperti peningkatan jabatan. Banyak dari pekerja yang berlomba-lomba untuk bekerja sebaik mungkin sehingga bisa membuat manajer Perusahaan meningkatkan posisi anda ke posisi yang lebih baik lagi. Semua itu hanya akan anda dapat jika anda benar-benar kerja keras.

    • Bekerja Itu Ibadah

    Bekerja jika dilakukan dengan tujuan yang tidak baik maka bisa berdampak buruk bagi anda. Anda bisa dipecat dan tidak mungkin bekerja lagi di perusahaan tersebut. Berbeda halnya dengan seseorang yang bekerja karena niat ibadah. Sudah pasti pekerjaannya dilakukan dengan cara yang jujur, dan tidak merugikan dan menyakiti orang lain. Semua semata-mata dilakukan murni karena ingin mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

    Itulah 6 alasan mengapa anda harus bekerja. Semoga postingan ini bermanfaat bagi pembaca sekalian.

    Posting Komentar

    Berikan tanggapan atau komentar Anda...!!!

    Lebih baru Lebih lama

    نموذج الاتصال